• Jln. Kebo Iwa No 35 Denpasar
  • 0361420940
  • info@padangsambiankaja.desa.id
INFO
  • Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Padangsambian Kaja

Pengisian BPD Padangsambian Kaja dari Unsur Keterwakilan Wilayah Umaklungkung

01 Mei 2019 Administrator Berita Desa
Pengisian BPD Padangsambian Kaja dari Unsur Keterwakilan Wilayah Umaklungkung

Dusun Umaklungkung menjadi dusun terakhir yang menyelenggarakan Musyawarah Perwakilan Masyarakat dalam Pengisian Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Padangsambian Kaja Periode Keanggotaan 2019-2025. Pelaksanaan musyawarah diselenggarakan oleh Panitia Pengisian BPD Padangsambian Kaja di Bale Banjar Umaklungkung pada Rabu, 1 Mei 2019 pukul 19.00 WITA dan dihadiri oleh 78 warga krama Banjar Umaklungkung sebagai representasi keterwakilan wilayah Dusun Umaklungkung. Ada 4 (empat) orang calon anggota BPD yang telah mendaftar dan memenuhi persyaratan dan ditetapkan menjadi calon anggota BPD untuk keterwakilan wilayah Umaklungkung, yaitu I Wayan Sugita, I Wayan Sudiarka, I Ketut Runata, dan I Ketut Suteja.

Dalam proses musyawarah, panitia pengisian BPD memperkenalkan calon yang dapat dipilih dan menawarkan mekanisme musyawarah mufakat kepada peserta musaywarah, namun seluruh peserta musyawarah menyepakati untuk dilaksanakan voting/pemungutan suara sesuai dengan yang diatur dalam tata tertib musyawarah. Peserta musyawarah yang berjumlah 78 orang memberikan suara dengan mencoblos kertas suara yang telah disediakan panitia, dan setelah dilaksanakan penghitungan suara I Wayan Sudiarka memperoleh suara terbanyak dan ditetapkan sebagai calon anggota BPD terpilih dari unsur keterwakilan wilayah Umaklungkung. I Wayan Sudiarka dalam profilnya pernah menjabat sebagai Kepala Dusun Umaklungkung sampai dengan tahun 2017.

Dengan terpilihnya calon anggota BPD Padangsambian Kaja dari unsur keterwakilan wilayah Umaklungkung, maka formasi calon anggota BPD Padangsambian Kaja terpilih untuk periode keanggotaan 2019-2025 sudah lengkap sejumlah 9 (sembilan) orang. Mereka adalah :

  1. Ni Made Resa Wirasati, S.Pd (Keterwakilan Perempuan Desa Padangsambian Kaja)
  2. I Nyoman Mega Astra, SE (Keterwakilan Wilayah Tegehsari dan Lepang)
  3. I Nyoman Ardana Putra (Keterwakilan Wilayah Batuparas)
  4. I Made Raka Sujana (Keterwakilan Wilayah Robokan)
  5. I Nyoman Djana, BA (Keterwakilan Wilayah Dukuh Sari)
  6. Anak Agung Made Angga Hartayana, S.Pd (Keterwakilan Wilayah Pagutan)
  7. I Putu Teguh Kamajaya (Keterwakilan Wilayah Batukandik)
  8. I Ketut Sugita (Keterwakilan Wilayah Tegallinggah)
  9. I Wayan Sudiarka (Keterwakilan Wilayah Umaklungkung)

Sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, nama-nama tersebut selanjutnya akan ditetapkan dalam Surat Keputusan Panitia Pengisian BPD Padangsambian Kaja yang selanjutnya diserahkan kepada Perbekel Padangsambian Kaja selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari setelah ditetapkan. Perbekel Padangsambian Kaja selanjutnya menyampaikan nama-nama calon anggota BPD terpilih tersebut kepada Walikota Denpasar melalui Camat Denpasar Barat paling lambat 7 (tujuh) hari sejak diterimanya hasil pengisian BPD dari panitia untuk selanjutnya disahkan dengan Keputusan Walikota Denpasar. 

Selamat kepada calon anggota BPD terpilih dan terima kasih serta penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Panitia Pengisian BPD Padangsambian Kaja atas terlaksananya pengisian BPD periode keanggotaan 2019-2025 dengan baik dan melalui proses yang benar sesuai dengan regulasi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui oleh Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar